Senin, 26 Agustus 2024
Hari/Tanggal : Senin, 26 Agutus 2024
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : KPK dan FPB
2. Bahasa Indonesia : Buku Jendela Dunia
3. Seni Budaya : Jenis-jenis Menggambar
Capaian Pembelajaran Matematika
Elemen Bilangan
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
KPK dan FPB. |
CAPAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Peserta didik mampu menulis berbagai teks sederhana berdasarkan gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi. Peserta didik mampu menuliskan hasil pengamatan yang menjelaskan hubungan kausalitas (sebab akibat) untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu menggunakan kaidah kebahasaan dan kesastraan untuk menulis teks sesuai dengan konteks dan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik terampil menulis teks dalam tulisan Latin dan tegak bersambung.
Seluruh hasilnya adalah 12.
Faktor persekutuan dari 12 dan 18 adalah 1, 2, 3, dan 6.
6
Pembagi dari 6…1, 2, 3, 6Pembagi dari 8…1, 2, 4, 8Pembagi dari 36…1, 2, 3, 4, 6, 9, 12, 18, 36
1, 2, 4
faktor persekutuan 1, 2, 4, 8faktor persekutuan terbesar 8
faktor persekutuan 1, 5faktor persekutuan terbesar 5
faktor persekutuan 1, 2, 3, 6faktor persekutuan terbesar 6
faktor persekutuan 1faktor persekutuan terbesar 1
1orang, 2 orang, dan 4 orang.
No. | Nama Tokoh | Sifat Tokoh | Tindakannya |
---|---|---|---|
1. | Hana | Mandiri, berani, dan terbuka, tetapi kadang suka cemas | Cemas menghadapi hari pertama sekolahnya, tetapi dia berangkat sekolah sendiri, berani berpendapat dan memperkenalkan dirinya secara terbuka. |
2. | Juna | Ceria, ramah, suka menjadi pusat perhatian | Mengacungkan tangan dan bertanya kepada Hana di depan kelas. |
3. | Ibu Pertiwi | Penuh perhatian dan berwawasan luas | Membesarkan hati dan memberikan penjelasan yang baik. |
4. | Salim | Aktif dan percaya diri | Menanggapi pertanyaan guru secara cepat dan berteriak spontan saat melihat sesuatu yang mengejutkannya |
Hana cemas menghadapi menghadapi hari pertama sekolahnya karena ia baru pindah dari luar negeri.
Secara terbuka Hana memperkenalkan diri dan berbagi dengan teman-temannya.
Ibu guru membantu Hana mengatasi kekhawatirannya dengan memperkenalkannya kepada teman-temannya sebagai anak Indonesia. Hana juga mau belajar memperlancar bahasa Indonesianya. Ayah Hana juga membantu agar Hana dapat lebih cepat akrab dengan teman-temannya.
- Menggambar imajinatif adalah jenis menggambar yang bersifat khayalan atau imajinasi. ...
- Menggambar dekoratif yaitu jenis menggambar bentuk motif hias. ...
- Menggambar ekspresif merupakan jenis menggambar seekspresif mungkin.
Komentar
Posting Komentar