Rabu, 21 Agustus 2024
Hari/Tanggal : Rabu, 21 Agustus 2024
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Bilangan Cacah sampai 100.000
2. Bahasa Indonesia : Aku yang Unik
3. Pendidikan Pancasila : Meneladani sikap para perumus
pancasila
Capaian Pembelajaran Matematika
Elemen Bilangan
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 1.000.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan uang. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000.
2. CAPAIAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA
Peserta didik mampu memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila; meneladani sikap para perumus Pancasila dan menerapkan di lingkungan masyarakat; menghubungkan sila-sila dalam Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh, menguraikan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi bangsa dan negara.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
1. Elemen Membaca dan Memirsa
Peserta didik mampu membaca kata-kata dengan berbagai pola kombinasi huruf dalam kata dengan fasih dan indah.. Peserta didik mampu memahami informasi dan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan untuk mengidentifikasi objek, fenomena, dan karakter. Peserta didik mampu menganalisis informasi dari berbagai tipe teks serta nilai-nilai yang terkandung dalam teks sastra dari teks visual dan/atau audiovisual. Peserta didik mampu membaca hasil pengamatan.
A. Rp13.400,00
B. Rp13.600,00
C. Rp16.300,00
D. Rp16.400,00
Banyak masyarakat Bali yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada akhir tahun 2020 yaitu. . . orang
A. 17.457
B. 17.745
C. 17.744
D. 17.755
Harga baju pada gambar di atas jika dinyatakan dengan angka yaitu . . .
A. 95.030
B. 95.300
C. 95.003
D. 95.400
A. 71.040
B. 71.400
C. 81.040
D. 81.400
Angka 6 pada bilangan di atas menempati nilai tempat...
A. ratusan
B. ribuan
C. puluhan
D. puluh ribuan
A. ribuan
B. puluhan
C. ratusan
D. puluh ribuan
Angka yang menempati nilai tempat ribuan pada bilangan di atas yaitu...
A. 1
B. 3
C. 7
D. 8
Makanan | Harga |
---|---|
Nasi goreng | Rp. 25.200 |
Ayam bakar | Rp. 29.600 |
Bakso | Rp. 22.600 |
Bebek bakar | Rp. 29.200 |
A. nasi goreng
B. ayam bakar
C. baksi
D. bebek bakar
A. lima puluh dua ribu tiga ratus enam puluh dua rupiah
B. lima puluh dua ribu tiga ratus dua puluh enam rupiah
C. lima ratus dua ribu tiga ratus enam puluh dua rupiah
D. lima ratus dua ribu tiga ratus dua puluh enam rupiah
A. tiga puluh dua ribu dua ratus sepuluh
B. tiga puluh dua ribu dua ratus satu
C. tiga dua ribu dua ratus sepuluh
D. tiga dua ribu dua ratus satu
A. 86.300
B. 86.030
C. 87.300
D. 87.030
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
81.898 .... 82.110
Tanda perbandingan yang tepat pada dua bilangan tersebut yaitu...
A. >
B. ≥
C. <
D. =
Gambar 1 adalah beberapa siswa yang sedang melaksanakan shalat berjamaan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan merupakan pengamalan sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.Gambar 2 adalah sekelompok orang yang sedang bermusyawarah. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengamalan sila keempat Pancasila yaitu Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.
Komentar
Posting Komentar