Kamis, 13 Maret 2025
Hari/Tanggal : KAMIS, 13 MAREt 2025
Muatan STS :
1. B Arab
2. TIK
KISI-KISI SOAL SUMATIF TENGAH SEMESTER GENAP BAHASA ARAB
T.P 2024/2025
Satuan Pendidikan :
SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Kelas/
Semester : V/ II
Jumlah Soal : 50 Soal
Tahun Pelajaran :
2024/2025
Kompetensi dasar |
Materi |
Stimulus/ indikator soal |
Level kognitif |
Bentuk soal |
No soal |
Memahami
fungsi dan unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat
sederhana terkait tema: في غرفة
الاستقبال و غرفة المذاكرة dengan
melibatkan tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang alamat
seseorang. |
Pembelajaran 4: في غرفة الاستقبال و غرفة المذاكرة mufradat |
|
|
|
|
Disajikan
gambar, peserta didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa arab |
C2 |
PG |
1,2,3,4 |
||
Disajikan
kosa kata (kursi, rak, pulpen, ac, tamu, buku, buku tulis,
lemari) peserta didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa
arab |
C2 |
PG |
5,7,8,9,15,16,17,18 |
||
Disajikan
Mufrodat, peserta didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa
indonesia. |
C2 |
PG |
6,10,12 |
||
Disajikan
Mufrodat, peserta didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa
indonesia. |
C2 |
ISIAN |
1,2 |
||
Disajikan kalimat,
peserta didik dapat mengartikan kata yang bergaris bawah ke dalam bahasa
indonesia. |
C1 |
PG |
19,20 |
||
|
|
|
|
||
Menganalisis
usur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait
tema: في غرفة
الاستقبال و غرفة المذاكرة dengan
memperhatikan struktur mubtada dan khabar |
Qawaid Mubtada
dan khabar |
Disajikan
Kalimat, peserta didik menentukan mubtada dan khabar |
C3 |
PG |
13,14 |
Peserta
didik dapat mnejelaskan pengertian mubtada |
C3 |
ESAY |
4 |
||
Peserta
didik dapat mnejelaskan pengertian Khabar |
C3 |
ESAY |
5 |
||
Peserta
didik dapat menuliskan bentuk jama dari (roffun) |
C2 |
ISIAN |
6 |
||
Peserta
didik dapat menuliskan bentu murfod dari (kutubun) |
C2 |
ISIAN |
7 |
||
Memahami fungsi dan unsur kebahasaan (bunyi, kata dan
makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: في المعمل و في المكتبة المدرسة dengan melibatkan tindak tutur memberi dan meminta
informasi sangat sederhana terkait profesi. |
Pembelajaran
5 في المعمل و في المكتبة المدرسة mufradat |
|
|
|
|
Disajikan
gambar (laboratorium, perpustakaan, headset, rak-rak, buku-buku, komputer,
CD) peserta didik dapat mengartikan kedalam bahasa Arab |
C1 |
PG |
21-27 |
||
Disajikan
soal, peserta didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa arab |
C2 |
PG |
28-30 |
||
Disajikan
soal, peserta didik dapat mengartikan kosa kata (kipas angin/ac, alat
pendengar, laboratorium) ke dalam bahasa arab |
C2 |
ISIAN |
8-10 |
||
Disajikan
soal, peserta didik dapat mengartikan mufrodat ke dalam bahasa indonesia |
C2 |
ISIAN |
4, 5 |
||
Disajikan
kalimat, peserta didik dapat menterjemahkan kedalam bahasa Indonesia |
C3 |
ESAY |
3 |
||
Menganaalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) teks sangat
sederhana terkait tema: في المعمل و في المكتبة المدرسة dengan memperhatikan struktur |
Qawaid Dan Kitabah |
Disajikan
definisi mubtada dan khobar, peserta didik dapat menentukan definisi tersebut |
C3 |
PG |
31,32 |
Disajikan
Kalimat, peserta didik menentukan mubtada dan khabar |
C3 |
PG |
33-35 |
||
Disajikan kalimat,
peserta didik dapat menyalin kalimat tersebut |
C2 |
ESAY |
1 |
||
Disajikan
soal, peserta didik dapat membuat kalimat dari kata yang tersedia |
C2 |
ESAY |
2 |
Komentar
Posting Komentar