Senin, 17 Februari 2025
Hari/Tanggal : Senin, 17 Februari 2025
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Membandingkan ciri Bangun Datar
2. Bahasa Indonesia : Cinta Indonesia
3. Seni Budaya : Menggambar Tumbuhan
Media Pembelajaran : Video/PPT, Bangun datar segi empat, LKPD
Model Pembelajaran : PJBL ( Project Based Learning), Kooperatif
Metode Pembelajaran : proyek, diskusi, ceramah, tanya jawab
penugasan
Capaian Pembelajaran Matematika
Elemen
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
CAPAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
Seni Rupa
Elemen Mengalami
Pada akhir fase C, peserta didik memahami unsur rupa dan prinsip desain di lingkungan sekitarnya. Peserta didik menyimpulkan hasil pengamatan dan pemahaman pada perpaduan unsur dalam prinsip desain.
a. Trapesium b. Layang-layang c. Persegi d. Belah ketupat
Soal no. 2.
Perhatikan gambar berikut!
Berdasarkan gambar di atas dapat disimpulkan bahwa. . .A. persegi adalah persegi panjang yang semua sudutnya berbeda
B. persegi panjang adalah persegi yang sisi-sisinya berlainan
C. persegi adalah persegi panjang yang sisi-sisi berurutan sama panjang
D. persegi panjang adalah persegi yang sisi-sisi berurutan sama panjang
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
A. layang-layang
B. jajargenjang
C. trapesium
D. persegi panjang
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
No. | Kaidah Penulisan | Contoh |
---|---|---|
1. | Bilangan yang dapat dinyatakan dengan satu atau dua kata ditulis dengan huruf. | Sudah dua kali kami berkunjung ke museum itu. |
Jika bilangan ditulis secara berurutan seperti dalam perincian maka ditulis dengan angka/nomor | PT Berkah Sejahtera memiliki 35 orang karyawan yang terdiri atas 15 karyawan laki-laki dan 20 karyawan perempuan | |
2. | Bilangan pada awal kalimat ditulis dengan huruf. | Tiga pemenang sayembara itu diundang ke Jakarta. |
Apabila bilangan pada awal kalimat tidak dapat dinyatakan dengan satu atau dua kata, susunan kalimatnya diubah. | Panitia mengundang 250 orang peserta. Catatan: Angka tidak boleh berada di awal kalimat, seperti: 250 orang peserta diundang panitia. | |
3. | Angka yang menunjukkan bilangan besar dapat ditulis sebagian dengan huruf supaya lebih mudah dibaca. | Sekolah kami mendapatkan bantuan 250 juta rupiah untuk pengembangan perpustakaan sekolah. |
4. | Angka dipakai untuk menyatakan satuan ukuran. |
|
5. | Angka dipakai untuk menomori alamat, seperti jalan, rumah, apartemen, atau kamar. |
|
6. | Penulisan bilangan dengan huruf utuh |
|
Penulisan bilangan dengan huruf pecahan |
| |
7. | Penulisan bilangan tingkat. |
|
Selamat berkreasi ..........
Komentar
Posting Komentar