Rabu, 5 Februari 2025
Hari/Tanggal : Rabu, 5 Februari 2025
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Bangun Datar
2. Bahasa Indonesia : Sumatif
3. Pancasila : Keragaman Budaya di Indonesia
Model pembelajaran : PBL Kooperatif
Metode Pembelajaran : Guide Inquiry, Make A Match,
ceramah, tanya jawab, penugasan Media Pembelajaran : Video/PPT, LKPD, bentuk bangun
datar real di kelas ( papan tulis, pintu
loker, dll)
CP Matematika
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menyajikan hasil identifikasi bentuk-bentuk sederhana norma, aturan, hak, dan kewajiban dalam kedudukannya sebagai anggota keluarga, warga sekolah dan bagian dari masyarakat;
Apa kabar anak sholih sholihah.........
A. ΔABC = segitiga siku-siku, ΔEFG = segitiga tumpul
B. ΔABC = segitiga tumpul, ΔEFG = segitiga siku-siku
C. ΔABC = segitiga lancip, ΔEFG = segitiga siku-siku
D. ΔABC = segitiga siku-siku, ΔEFG = segitiga lacip
2. Perhatikan gambar berikut!3. Segitiga ABC memiliki beberapa perbedaan dengan segitiga HIJ. Salah satu perbedaannya yaitu . . .
A. ΔABC memiliki 1 sudut lancip, ΔHIJ memiliki 2 sudut lancip
B. ΔABC memiliki 2 sudut lancip, ΔHIJ memiliki 2 sudut lancip
C. ΔABC memiliki 2 sudut lancip, ΔHIJ memiliki 3 sudut lancip
D. ΔABC memiliki 3 sudut lancip, ΔHIJ memiliki 3 sudut lancip
A. 90°
B. 150°
C. 160°
D. 180°
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 1 dan 3
D. 1, 2, dan 3
A. tidak memiliki ponsel untuk belajar
B. tidak dapat mengakses internet di rumah
C. kesulitan menggunakan aplikasi pembelajaran
D. orang tua tidak menemani dalam belajar
A. bergantian menggunakan ponsel dengan saudara
B. ditemani oleh orang tua ketika belajar
C. belajar di kantor desa karena internetnya gratis
D. meminta bantuan kakak untuk mengajarkan
A. mewabahnya virus Covid-19
B. awalnya BDR terasa sulit
C. Dani merupakan siswa kelas 5 SD
D. kakakku bersedia mengajarkan
SMA merupakan salah satu contoh dari. . .
A. singkatan
B. akronim
C. kepanjangan
D. kata sifat
Kalbar kepanjangannya yaitu. . .
A. Kalimantan Barat
B. Kalimantan Baru
C. Kaliasem Barat
D. Kaliasem Baru
SIM kepanjangannya yaitu ....
A. surat izin mengendarai
B. surat izin mengemudi
C. surat ingin mengendarai
D. surat ingin mengemudi
A. bebas gluten
B. gratis 25% ekstra
C. bener ubinya, bener enaknya
D. potongan ubi madu dan ubi ungu asli
- Mengandung protein dan mineral
- Tempat wisata terbaik keluarga Indonesia
- Membuat anak menjadi cerdas
- Anak keren pakai sepatu naki
A. satu
B. dua
C. tiga
D. empat
Perhatikan teks berikut! (Untuk menjawab soal nomor 9 - 11)
A. mesin pencari
B. robot pencari
C. keyboard
D. dunia maya
A. informasi dapat diperoleh dari robot pencari
B. masukkan kata kunci ke mesin pencari
C. google dan yahoo belum termasuk mesin pencari
D. kita harus memilah informasi dari robot pencari
Komentar
Posting Komentar