Jumat, 21 November 2024
Hari/Tanggal : Jumat, 21 November 2024
Muatan Pembelajaran :
1. IPAS : Peredaran Darah
Model Pembelajaran : PBL
Media Pembelajaran : video/PPT, gambar
Capaian Pembelajaran IPAS
Ø Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami sistem organ tubuh manusia yang dikaitkan dengan cara menjaga kesehatan tubuhnya; hubungan antar komponen biotik dan abiotik serta pengaruhnya terhadap ekosistem; siklus air dan kaitannya dengan upaya menjaga ketersediaan air; fenomena gelombang bunyi dan cahaya dalam kehidupan sehari-hari; upaya penghematan energi serta pemanfaatan sumber energi alternatif dari sumber daya yang ada di sekitarnya sebagai upaya mitigasi perubahan iklim; sistem tata surya dan kaitannya dengan rotasi dan revolusi bumi; letak dan kondisi geografis negara Indonesia melalui peta konvensional/digital; sejarah perjuangan para pahlawan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya; keragaman budaya nasional yang dikaitkan dengan konteks kebinekaan berdasarkan pemahamannya terhadap nilai-nilai kearifan lokal yang berlaku di wilayahnya; serta kegiatan ekonomi masyarakat dan ekonomi kreatif di lingkungan sekitar.
B. menerima sejumlah besar volume darah dari seluruh tubuh
C. menerima sejumlah besar volume darah dari paru-paru
D. memompa darah ke paru-paru untuk pertukaran gas
c. peredaran darah terbuka d. peredaran darah kecil
Urutan peredaran darah kecil yang tepat adalah ....
A. 1 – 5 – 2 B. 3 – 1 – 5 C. 4 – 6 – 3 D. 4 – 7 – 3
Komentar
Posting Komentar