Rabu, 15 September 2021 ( Matematika dan Tematik )
Dapatkan link
Facebook
X
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
Hari/Tanggal: Rabu, 15 September 2021 Tema 3: Tokoh dan Penemuan Sub Tema 3: Ayo Menjadi Penemu Pembelajaran : 2 Muatan Pembelajaran : PKN (3.2), SBDP (3.2), Matematika (3.3)
Tujuan pembelajaran hari ini :
1.
Siswa mampu menyebutkan contoh-contoh tindakan yang menunjukkan
tanggung jawab atas hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari dengan
benar
2. Siswa mampu memainkan lagu Mariam Tomong sesuai dengan interval nada dengan tepat.
3. Peserta didik mampu mengidentifikasi titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring.
Apa
kabar anak sholih sholihah? semoga anak-anak bu guru di rumah selalu
dalam keadaan sehat wal’afiyah dan tetap dalam lindungan Allah SWT.
Anak sholih sholihah, mari awali kegiatan hari ini dengan membaca doa, dilanjutkan murojaah, dan duha.
Baik anak sholih dan sholiha hari ini kita akan belajar tentang Tematik, Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 2
Ayo Berdiskusi
Pernahkan kamu mendengarkan radio?Apa yang biasanya kamu dengarkan melalui radio?
Lani
suka sekali mendengarkan berbagai lagu dari stasiun radio. Ketika Lani
mendengarkan radio di kamarnya, volume suara radio itu keras hingga
adiknya yang sedang belajar merasa terganggu.
Menurutmu, apakah Lani sudah menggunakan hak dan kewajibannya secara seimbang? Jelaskan alasanmu!
Lani
belum menggunakan hak dan kewajibannya secara seimbang. Meski berhak
mendengar lagu dari radio, tetapi Lani tidak memikirkan kewajibannya
untuk mendukung adiknya mendapat pendidikan.
Ya,
meskipun Lani punya hak mendengarkan radio, Adik Lani juga mempunyai
hak untuk belajar dengan nyaman. Hak Lani dibatasi oleh hak orang lain.
Lani harus bertanggung jawab menggunakan haknya. Selain itu, setiap
anggota keluarga mempunyai kewajiban untuk menjaga
kenyamanan di rumah.
Berilah pendapatmu tentang kegiatan berikut!
Apakah dia sudah melaksanakan hak dan kewajibannya dengan tanggung jawab?
Menurutmu, mengapa kita harus melaksanakan hak dan kewajiban dengan tanggung jawab?
Karena
hak dan kewajiban yang kita miliki terdapat hak orang lain yang wajib
dihargai. Sehingga hak dan kewajiban yang kita lakukan tidak hanya
berdampak bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain. Maka keduanya harus
dilaksanakan secara seimbang.
Apa yang akan terjadi jika kita tidak melaksanakannya?
Jika kita tidak melaksanakan hak dan kewajiban maka akan merugikan diri sendiri dan orang lain.
Ayo anak-anak sholih dan sholihah kita simak video berikut ini :
Hari/Tanggal : Selasa, 19 Maret 2024 Muatan Pembelajaran : 1. IPAS Bab 6 : Indonesia Kaya Budaya 2. Pend. Pancasila : Negaraku 4. Bahasa Indonesia : Satu Titik Capaian Pembelajaran IPAS 1. Peserta didik mengidentifikasi ragam bentang alam dan keterkaitannya dengan profesi masyarakat. 2.Peserta didik mendeskripsikan terjadinya siklus air dan mampu menunjukkan letak kota/kabupaten dan provinsi tempat ia tinggal pada peta konvensional/digital. Capaian Pembelajaran Bahasa Indonesia 1. Peserta didik mampu memahami ide pokok (gagasan) suatu pesan lisan, informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/a...
Hari/Tanggal : Jum'at, 17 Mei 2024 Muatan Pembelajaran : 1. IPAS BAB 6 : Kegiatan ekonomi masyarakat Capaian Pembelajaran: Peserta didik mampu membedakan antara kebutuhan dan keinginan, mengenal nilai mata uang dan mendemonstrasikan bagaimana uang digunakan untuk mendapatkan nilai manfaat/ memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Apa kabar anak sholih sholihah......... Semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal afiyah ya.... Anak sholih sholihah tujuan pembelajaran yang akan dicapai adalah peserta didik dapat mengidentifikasi jenis-enis usaha dalam bidang ekonomi 1. Negara yang sebagian besar mata pencaharian penduduknya di bidang pertanian disebut negara ......
Hari/Tanggal : Kamis, 16 Mei 2024 Muatan Pembelajaran : 1. Matematika : Pecahan Capaian Pembelajaran Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan ( number sense ) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesai...
Komentar
Posting Komentar