T8 ST3 PB 3 ( Wednesday, 24 Februari 2021 )
Hari/Tanggal : Rabu, 24 Februari 2021
Tema 7 : Bumiku
Subtema 3 : Bumi, Bulan, dan Matahari
Pembelajaran : 3 dan 4
Mapel : Matematika (3.8), Indonesia (3.7), PPKn (3.2), dan IPS (3.1)
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan mencari informasi penting dalam bacaan, siswa mampu membuat peta pikiran yang disertai dengan gambar visual.
2. Dengan menganalisis hubungan antara keadaan geografis dan kehidupan ekonomi di suatu negara, siswa mampu membuat uraian dan kesimpulan tentang topik tersebut.
3. Dengan mendeskripsikan gambar yang ditampilkan, siswa mampu mengetahui penyebab dan membandingkan keadaan yang tampak pada gambar tersebut.
4. Dengan menganalisis gambar tentang suatu permasalahan yang terjadi, siswa mampu mengidentifikasi hak dan kewajiban masyarakat dalam menangani permasalahan tersebut.
Dengan menganalisis gambar tentang suatu permasalahan yang terjadi, siswa mampu memberikan pendapat mengenai kewajiban masyarakat dalam menangani permasalahan tersebut.Apa kabar anak sholih sholihah ? semoga anak-anak bu guru di rumah selalu dalam keadaan sehat wal’afiyah dan tetap dalam lindungan Allah SWT.
Anak sholih sholihah, di masa pandemi covid ini kalian harus tetap waspada, pakailah masker terutama saat berada di luar rumah, rajinlah mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. makanlah makanan bergizi dan istirahat yang cukup, supaya kalian tetap sehat.
Anak sholih sholihah, mari awali kegiatan hari ini dengan membaca doa, dilanjutkan murojaah, dan sholat duha. Setelah duha, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mintalah bantuan kepada bunda/ mama untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan.
Berikut foto kegiatan daring hari Selasa ....
Anak sholih sholihah
Bu Guru harap anak-anak semakin semangat belajar daringnya ya.......
Baiklah Anak sholih sholihah ......
Hari ini kita akan akan belajar matematika dan tematik
Matematika hari ini masih belajar tentang diagram lingkaran dengan bentuk persen ( %)
Contoh soal
Diagram lingkaran di bawah ini menggambarkan data kegemaran 40 siswa kelas VI
sekolah dasar. Banyak siswa yang gemar catur adalah....
A. 4
B. 6
C.10
D. 20
Catatan
Lingkaran utuh memiliki besar 100 %
Setengah lingkaran memiliki besar 50 %
Jadi sepak bola (pada contoh soal di atas ) besarnya 50 %
Sedangkan sudut siku-siku besarnya 25 %
Jadi renang ( pada contoh soal di atas ) besarnya 25 %
Tugas Matematika
1. Jenis olah raga kegemeran 200 siswa disajikan dalam diagram lingkaran di bawah ini !
Banyak siswa yang gemar bulu tangkis ......... anak
2. Diagram berikut menunjukkan hasil panen seorang petani sebanyak 150 kuintal dari berbagai jenis tanaman yang ia tanam saat musim panen tiba.
Berapa kuintal hasil panen semangka petani ?
Kerjakan soal-soal di atas lengkap dengan caranya ! Segera kirimkan hasilnya ke Bu Guru melalui WAPRI
Setelah belajar matematika, sekarang kita belajar tema 8 Bumiku subtema 3 Bumi, Bulan, Matahari pembelajaran 2
Untuk mengetahui materi pembelajaran hari ini, silakan anak-anak tonton dan simak video berikut ini ......
Bagaimana video pembelajaran hari ini, semoga mudah dipahami ya....
Demikian kegiatan pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang anak-anak peroleh hari ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru.
Komentar
Posting Komentar