Rabu, 25 September 2024
Hari/Tanggal : Rabu, 25 September 2024
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Pecahan
3. Pancasila : Gotong Royong
Media Pembelajaran : Video, Papan tulis, gambar, buku fiksi dan non fiksi
CP Matematika
Elemen Bilangan
Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)
CP PANCASILA
Peserta didik mampu memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila; meneladani sikap para perumus Pancasila dan menerapkan di lingkungan masyarakat; menghubungkan sila-sila dalam Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh, menguraikan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi bangsa dan negara.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
Ayo Mencoba!
1. Perhatikan gambar berikut!
Dio membandingkan 2 bagian pizza. Tanda yang harus diisi Dio sebagai hasilnya yaitu ....A. > B. < C. = D. ≤
2. Adit memiliki
A. beras milik Budi lebih berat
C. beras milik Adit dan Budi sama berat
D. beras Adit dan Budi tidak bisa dibandingkan
3. Urutkan pecahan dari terkecil hingga terbesar.
4. Urutkan pecahan dari terkecil ke terbesar.
- Judul buku
- Nama penulis
- Penerbit buku
- Tahun terbit buku
- Jumlah halaman atau tebal buku
- Ukuran buku
- ISBN (International Standard Book Number)
Halaman buku
Komentar
Posting Komentar