Selasa, 22 April 2025
Hari/Tanggal : Selasa, 22 April 2025
Muatan Pembelajaran :
1. IPAS : Bumiku Sayang Bumiku Malang
2. Bahasa Indonesia : Sayangi Bumi
3. Pendidikan Pancasila : Menghargai Keragaman
Media pembelajaran : Video/PPT, LKPD
Model Pembelajaran : PJBL, Kooperatif
Metode Pembelajaran : Simulasi/demonstrasi, Diskusi,
ceramah.
Capaian Pembelajaran IPAS
Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik merefleksikan bagaimana perubahan kondisi alam di permukaan bumi terjadi akibat faktor alam maupun perbuatan manusia, mengidentifikasi pola hidup yang menyebabkan terjadinya permasalahan lingkungan serta memprediksi dampaknya terhadap kondisi sosial kemasyarakatan, ekonomi.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu menyajikan hasil identifikasi sikap menghormati, menjaga, dan melestarikan keberagaman budaya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat.
1.
Gani lebih memilih fisika, ……………………… kimia.
2.
Rangga menderita penyakit jantung ………………. dia suka menghisap
rokok.
3.
Andi memukul Alya, ………………… ibu Alya marah kepada Andi.
4.
Kompor listrik bisa menghangatkan makanan ………….. menggunakan
api.
5.
Juju selalu belajar ………………….. ia jadi juara satu di kelasnya.
Komentar
Posting Komentar