Materi Ajar

Hari / Tangal               : Kamis, 07 Nov 2019
Tema  5                         : WIRAUSAHA
Subtema 1                    : Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
Pembelajaran              : 4 ( empat )  
Muatan                    : PPKn dan Bahasa Indonesia


Muatan PPKn
Keberagaman Wirausaha dalam Kehidupan Sehari-hari

Setiap orang yang mempunyai wirausaha, tentunya ingin mengembangkan usahanya menjadi maju. Namun, seringkali menghadapi rintangan yang dapat mengancam keberlangsungan usahanya tersebut. Jika pemiliknya tidak mampu menghadapi rintangan, usaha akan mengalami kerugian bahkan kemunduran.
Untuk menghindari hal tersebut, pemilik usaha harus memiliki sikap kerja keras dan pantang menyerah dalam menjalankan usahanya. Kerja keras dan semangat pantang menyerah merupakan sikap yang dapat membuat sebuah usaha menjadi maju dan berkembang pesat.





Muatan Bahasa Indonesia
Melengkapi Formulir dengan Data Diri

Formulir diisi dengan data diri sesuai dengan keadaan sebenarnya. Pada umumnya, formulir memerlukan data diri berupa nama, tempat tanggal lahir, dan alamat. Data yang diperlukan dalam mengisi formulir berbeda-beda sesuai dengan kegunaan formulir yang akan diisi, atau disesuaikan dengan kegiatan apa yang ingin diikuti. Misalnya, formulir pendaftaran menjadi dokter kecil, formulir pendaftaran menjadi anggota perpustakaan, dan formulir pendaftaran menjadi anggota PMI di sekolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Rabu, 20 Maret 2024

Senin, 29 April 2024