Ringkasan




Hari / Tangal               Jumat,  18 Oktober  2019
Tema  4                         :  Globalisasi
Subtema 1                    :  globalisasi di sekitarku
Pembelajaran               :  6 ( enam)  
Muatan                         :  Bahasa Indonesia dan PPKn




Muatan Bahasa Indonesia
Menyajikan informasi Penting Teks Eksplanasi dalm Bentuk gambar Seri
Informasi penting dalam teks eksplanasi juga dapat kamu sampaikan dalam bentuk gambar berseri. Langkah pertama, kamu harus menemukan informasi penting yang terdapat dalam teks.  Setelah itu , tulis ulang informasi yang kamu dapat. Barulah kamu dapat membuat gambar berdasarkan informasi penting tersebut.  Yang harus kalian ingat bahwa setiap satu paragraf hanya ada satu kalimat utama, dan setiap kalimat utama terdapat ide pokok. Ide pokok adalah idea atau gagasan yang menjadi pokok pengembangan paragraf. Sebuah ide pokok letaknya pada Kalimat utama merupakan kalimat yang didalamnya terdapat sebuah ide pokok. Dalam sebuah paragraf  terdapat satu ide pokok serta beberapa kalimat penjelas yang menjelaskan tentang kalimat utama. Kalimat penjelas merupakan kalimat-kalimat yang menjelaskan kalimat utama.

Muatan PPKn
Menghargai Keberagaman Kegiatan Ekonomi
Setiap kegiatan ekonomi bermanfaat bagi kesejahteraan sekitar, baik untuk kesejahteraan pemilik dan pekerjanya ataupun masyarakat yang menngunakan hasil dari kegiatan ekonomi tersebut. Keberagaman ekonomi adalah anugerah Tuhan yang harus kita syukuri. Wujud rasa syukur beragam bentuknya, salah satunya dengan saling menghargai dan menghormati keberagaman kegiatan ekonomi yang ada.
Sikap saling menghargai itu akan memberikan motivasi setiap orang untuk melaksanakan kegiatan ekonomi dengan baik. Manfaat yang kita peroleh dari sikap tersebut terpenuhinya kebutuhan berbagai barang ekonomi. Berikut contoh sikap yang tepat terhadap keberagaman kegiatan ekonomi.
         Memuji hasil usaha orang lain, dengan memuji hasil usaha orang lain sama halnya kita menghargai usaha orang tersebut.
         Melakukan persaingan usaha secara sehat dan jujur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Rabu, 20 Maret 2024

Senin, 29 April 2024