Kamis, 22 Januari 2025
Hari/Tanggal : Kamis, 22 Mei 2025
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Sumatif akhir
2. Bahasa Indonesia : Bergerak bersama
3. Pendidikan Pancasila : NKRI
Media pembelajaran : Video/PPT, LKPD
Model Pembelajaran : PBL, Kooperatif
Metode Pembelajaran : Diskusi, ceramah
Capaian Pembelajaran MTK
Peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu mengenal wilayahnya dalam konteks kabupaten/kota, provinsi sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; menunjukkan perilaku, gotong royong untuk menjaga persatuan di lingkungan sekolah dan sekitar sebagai wujud bela negara.
.
Salah satu sudut dari bangun persegi besarnya ….
A. 30⁰ B. 60⁰ C. 45⁰ D. 90⁰
3.
Segitiga yang besar salah satu sudutnya ∠
PQR = 128°, maka PQR termasuk jenis segitiga ...
A.
lancip B. sembarang C. tumpul D.
siku-siku
4. Besar
sudut yang dibentuk oleh dua jam yang menunjukkan
pukul 3 adalah ....
A. 40° B. 90° C.60°
D. 180°
5.
Jika∠ KLM
merupakan sudut siku-siku, maka ....
A. ∠ KLM lebih dari 90°
B. ∠ KLM kurang dari 90°
C. ∠ KLM sama dengan 90°
D. ∠ KLM sama dengan 180°
6. Segitiga yang ketiga sisinya sama panjang disebut segitiga ....
a. siku-siku b. sama kaki
c. sama sisi d. sembarang
8. Keliling
bangun di bawah ini adalah .... cm
b.
22
c.
24
d.
25
9. Panjang
alas segitiga 24 cm dan tinggi 18 cm. Luas segitiga tersebut adalah .... cm²
a.
196 b.
208 c. 216 d. 232
10.
Di bawah ini yang bukan termasuk ciri-ciri persegi panjang adalah ....
a.
Keempat sudutnya siku-siku
b.
Keempat sisinya sama panjang
c.
Mempunyai 2 simetri lipat
d.
Mempunyai 2 simeteri putar
11. Sebuah
kolam renang berbentuk persegi panjang memiliki panjang 40 meter dan lebar 20
meter. Kolam renang tersebut dikelilingi jalan setapak selebar 1 meter. Luas
jalan setapak itu adalah .... m²
a.
120 b. 122 c. 124 d. 126
12. Pekarangan
belakang rumah paman berbentuk persegi panjang berukuran panjang 68 meter dan
lebar 45 meter akan dibuatkan pagar dari bambu. Tiap meter membutuhkan 3 bambu.
Banyaknya bambu yang dibutuhkan untuk membuat pagar pekarangan adalah ....
a. 670 b. 675 c. 678 d,
680
PIDATO
- Akibat Perundungan
- Latar Belakang
- Ajakan Menghentikan Perundungan
- Sebab Perundungan
A. 4, 2, 1, 3
B. 4, 1, 2, 3
C. 2, 1, 4, 3
D. 2, 4, 1, 3
3. Perhatikan penggalan pidato berikut!
Pada kesempatan kali ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena hanya Tuhan yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya semua sehingga kita bisa berjumpa pada siang hari ini.
Selain ucapan rasa syukur, ucapan di atas merupakan…
a. Puji-pujian untuk Tuhan
b. Tujuan berpidato
c. Terimakasih kepada tuan rumah
d. Undangan kepada setiap orang
4. Sebelum membacakan naskah pidato atau berpidato, hal yang terlebih dahulu kita lakukan adalah ...
A. memahami pokok-pokok isi pidato
B. mencari buku panduan pidato
C. menghafalkan naskah pidato
D. menentukan topik pidato
A. Pembuka,isi,akhir B. Pembuka,isian,pejelas
C. Pembuka,isi,penutup D. Pembuka,inti,utama
Komentar
Posting Komentar