Senin, 5 Agustus 2024

 


Hari/Tanggal                              : Senin, 5 Agutus 2024

Muatan  Pembelajaran              :  

1. Matematika                   Bilangan Cacah sampai 100.000

2. Bahasa Indonesia         : Aku yang Unik

3. Seni Budaya                  : Mengenal Unsur Seni Rupa


Capaian  Pembelajaran Matematika

Elemen Bilangan

Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000.

CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:


Peserta didik mampu menulis berbagai teks sederhana berdasarkan gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi. Peserta didik mampu menuliskan hasil pengamatan yang menjelaskan hubungan kausalitas (sebab akibat) untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu menggunakan kaidah kebahasaan dan kesastraan untuk menulis teks sesuai dengan konteks dan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik terampil menulis teks dalam tulisan Latin dan tegak bersambung.


CAPAIAN PEMBELAJARAN SENI BUDAYA

Peserta didik mampu memberikan respon terhadap kejadian sehari-hari, keadaan lingkungan sekitar, dan perasaan atau emosinya melalui karya seni rupa yang memberi dampak positif bagi diri dan lingkungan terkecilnya.



Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal'afiyah ....
    Hari ini kita akan kembali melaksanakan kegiatan pembelajran di kelas 5. Adapun tujuan pembelajaran hari ini peserta didik dapat melakukan operasi bilangan cacah sampai 100.000,  mampu menuliskan kalimat majemuk setara dengan menggunakan kata hubung yang tepat. Peserta didik  dapat menyimpulkan konsep prinsip ritme dalam seni rupa yang terdapat dalam objek di lingkungan sekitar dengan benar.
  
Matematika
Penjumlahan merupakan operasi dasar aritmatika yang menjumlahkan dua buah bilangan menjadi sebuah bilangan. Sedangkan pengurangan merupakan kebalikan dari pertambahan.


perhatikan soal berikut!
  

Cara kedua:

  Kerjakan soal berikut!








SENI  BUDAYA

 
          Demikian pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan berkah

Kesimpulan
Kegiatan belajar di kelas hari in i alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Peserta didik dapat mengikuti kegiatan dengan antusias. namun masih ada beberapa siswa yang belum memahami dengan baik mapel MTK tentang operasi bilangan cacah. 
sedangkan untuk pelajaran bahasa indonesia peserta didik sudah bisa memahami materi tentang kalimat majemuk setara berlawanan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Kamis, 16 Mei 2024

Jumat, 17 Mei 2024