Kamis, 16 Mei 2024

 


Hari/Tanggal                     : Kamis, 16 Mei 2024

Muatan  Pembelajaran      :  

1. Matematika                     : Pecahan 


Capaian Pembelajaran

Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.

Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan antar-pecahan dengan pembilang satu (misalnya,  dan antar-pecahan dengan penyebut yang sama (misalnya,  Mereka dapat mengenali pecahan senilai menggunakan gambar dan simbol matematika.

Peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan desimal. Mereka dapat menyatakan pecahan desimal persepuluhan dan perseratusan, serta menghubungkan pecahan desimal perseratusan dengan konsep persen.


Apa kabar anak sholih sholihah.........

semoga kalian semua dalam keadaan sehat walaf'iyah ....

Tujuan pembelajaran peserta didik dapat menjelaskan dan 

mengidentifikasi pecahan senilai,dan berbagai bentuk 

pecahan. 






















Kerjakan soal berikut dengan benar!

soal no 1



soal no.2





soal no 3



soal no 4












soal no.5

soal no.6
.soal no. 7.  tentukan nilai pecahan berikut!

soal no 8.
Perhatikanlah gambar dibawah ini!

Bentuk pecahan yang senilai dengan pecahan tersebut adalah . .
A. 
16

B. 
39

C. 
416

D. 
624


soal no. 9



soal. no. 10






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Jumat, 17 Mei 2024