Kamis, 9 Oktober 2025
Hari/Tanggal : Kamis, 9 Oktober 2025
2. Seni Budaya : Prinsip Ritme dalam Seni Rupa
Model Pembelajaran : Kooperative Learning, PjBL
CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
3. Elemen Berbicara dan Mempresentasikan
Peserta didik mampu menyampaikan informasi secara lisan untuk tujuan menghibur dan meyakinkan mitra tutur sesuai kaidah dan konteks. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu memilih kata yang tepat sesuai dengan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menyampaikan informasi dengan fasih dan santun. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik mampu mempresentasikan gagasan, hasil pengamatan, dan pengalaman dengan logis, sistematis, efektif, dan kritis; mempresentasikan imajinasi secara kreatif.
4. Elemen Menulis
Peserta didik mampu menulis berbagai teks sederhana berdasarkan gagasan, hasil pengamatan, pengalaman, dan imajinasi. Peserta didik mampu menuliskan hasil pengamatan yang menjelaskan hubungan kausalitas (sebab akibat) untuk meyakinkan pembaca. Peserta didik mampu menggunakan kaidah kebahasaan dan kesastraan untuk menulis teks sesuai dengan konteks dan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik terampil menulis teks dalam tulisan Latin dan tegak bersambung.
CAPAIAN PEMBELAJARAN SENI BUDAYA
1. Elemen Mengalami
Pada akhir fase C, peserta didik memahami unsur rupa dan prinsip desain di lingkungan sekitarnya. Peserta didik menyimpulkan hasil pengamatan dan pemahaman pada perpaduan unsur dalam prinsip desain.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
- Teks yang berisi penggambaran suatu objek, tempat, atau suasana secara rinci agar pembaca dapat membayangkannya disebut...
b. Teks deskripsi
c. Teks eksposisi
d. Teks prosedur
b. Pembaca seolah-olah merasakan pengalaman yang digambarkan
c. Pembaca dapat menemukan solusi masalah
d. Pembaca dapat membuat ringkasan dari teks
b. Simpulan/kesan
c. Identifikasi
d. Judul
b. Menggambarkan suasana dan keindahan danau
c. Meminta pembaca untuk datang ke danau
d. Mengajarkan cara mendeskripsikan objek
b. Kuda itu berlari kencang melintasi padang rumput.
c. Rumah nenek sangat rapi dan bersih.
d. Taman bunga ini adalah surga dunia.
Komentar
Posting Komentar