1. 20 × ( 80 : 5 ) – ( 16 + 9 ) = n, n adalah ....
A. 295
B. 313
C. 327 D. 345
2. Ani membeli 4 keranjang buah mangga. Tiap keranjang berisi 15 buah. Ternyata setelah dibuka ada 8 buah mangga yang busuk. Kemudian Ani membeli lagi 25 buah mangga. Jadi, buah mangga Ani yang masih segar sekarang ada ... buah.
A. 52 B. 77 C. 85 D. 93
3. Hasil pengerjaan 2.786 + 390 : 26 adalah…
A. 122
B. 2.801
C. 3.202 D. 3.378
4. Di Warung Serba Ada tersedia 17 karung gula pasir masing – masing berisi 95 kg. Hari iniWarung Serba Ada menerimakirimangula seberat125kg,beratguladiWarung Serba Ada sekarang adalah…
A. 237
B. 1.615 C. 1.740 D. 2.145
5. -35 X 5 + (-15) = ....
A. -180
B. -190
C. 180
D. 190
7. Hasil dari – 40 + [ 20 × ( - 12) ] : 4 adalah ....
A. – 180
B. – 100
C. – 70
D. 100
8. Ibumempunyaipersediaan 3¾ literminyakgoreng,kemudianmembelilagi1,25 liter.Minyaktersebutdigunakanuntukkeperluanmemasak 13/5liter.Persediaanminyak goreng ibu sekarang adalah…liter
A. 3,4
B. 5,0
C. 6,6 D. 8,4
9. UangElla:UangFrita,2:3 sedangkan UangFrita:UangSalma4:5. JikaselisihuangElladan Salma Rp. 350.000,00, maka jumlah uang mereka adalah….
A. Rp 1.000.000,00
B. Rp 1.150.000,00
C. Rp 1.350.000,00
D. Rp 1.750.000,00
10. Jarak kota Solo dan kota Semarang 140 km. Kota tersebut digambar dengan skala 1 : 700.000, maka jarak kedua kota pada peta adalah ....
A. 2 cm
B. 20 cm C. 200 cm
D. 2000 cm
Urutan pecahan yang benar dari yang terkecil adalah ...
A. 50% ;¾ ; 0,25 ;1/5; 0,125 B. 0,25 ; 0,125 ;¾; 1/5; 50% C. ¾ ; 0,25 ; 50% ; 1/5; 0,125 D. 0,125 ; 1/5; 0,25 ; 50% ;¾
12. Umur ayah 48 tahun dan umur ibu 40 tahun. Perbandingan umur ayah dan ibu adalah ....
A. 6 : 5
B. 5 : 6
C. 8 : 4
D. 4 : 8
13. KPK dari 28 dan 36 adalah ....
A. 22 B. 22 × 32 C. 22 × 7
D. 22 × 32 × 7
14. Faktor persekutuan terbesar (FPB) dalam bentuk Faktorisasi dari 60 dan 40 adalah….
A. 22× 5
B. 22 × 3 × 5
C. 23× 5
D. 22× 3 × 5 × 7
15. Kelipatan terkecil (KPK) dari 36, 60 dan 80 adalah….
A. 45
B. 90
C. 180
D. 720
Faktor persekutuan terbesar (FPB) dari 39 , 52 dan 78 adalah ....
A. 2
B. 3
C. 13
D. 15
17. Bu Yayan mempunyai tanaman tomat, cabai rawit, dan wortel di ladangnya. Ia memetik cabai rawit setiap 6 hari, tomat 5 hari, dan wortel 9 hari. Jika sekarang ia memetik bersamaan, ia akan memetik bersamaan lagi setelah ... bulan.
A. 1 B. 2
C. 3
D. 4
18. Pak Dianmempunyai persediaan 60 bola lampu merah, 90 bola lampu hijau dan 210 bola lampu kuning. Bola lampu tersebut diletakkan dalam beberapa kotak. Jenis bola lampu dalam setiap kotak berjumlah sama banyak. Banyak bola lampu kuning dalam setaip kotak adalah ....
A. 7
B. 9
C. 10
D. 30
19. Ibu Ida membagikan 60 buah apel, 45 buah jeruk, dan 30 buah pisang kepada anak yatim. Tiap anak menerima dengan jumlah dan jenis buah yang sama.Jumlah anak yang menerima buah dari Ibu Ida ada ... orang… .
Hari/Tanggal : Selasa, 19 Maret 2024 Muatan Pembelajaran : 1. IPAS Bab 6 : Indonesia Kaya Budaya 2. Pend. Pancasila : Negaraku 4. Bahasa Indonesia : Satu Titik Capaian Pembelajaran IPAS 1. Peserta didik mengidentifikasi ragam bentang alam dan keterkaitannya dengan profesi masyarakat. 2.Peserta didik mendeskripsikan terjadinya siklus air dan mampu menunjukkan letak kota/kabupaten dan provinsi tempat ia tinggal pada peta konvensional/digital. Capaian Pembelajaran Bahasa Indonesia 1. Peserta didik mampu memahami ide pokok (gagasan) suatu pesan lisan, informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), dan instruksi lisan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi. 2. Peserta didik mampu memahami dan memaknai teks narasi yang dibacakan atau dari media audio. 3. Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari, teks narasi, dan puisi anak
H ari/Tanggal : Rabu, 20 Maret 2024 Muatan Pembelajaran 1. Matematika : Pengukuran Volume 3. Bahasa Indonesia : Satu titik Capaian Pembelajaran Matematika Pada akhir Fase B, peserta didik dapat mengukur panjang dan berat benda menggunakan satuan baku. Mereka dapat menentukan hubungan antar-satuan baku panjang (cm, m). Mereka dapat mengukur dan mengestimasi luas dan volume menggunakan satuan tidak baku dan satuan baku berupa bilangan cacah. Si Capaian Bahasa Indonesia Si 1. Peserta didik mampu memahami ide pokok (gagasan) suatu pesan lisan, informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), dan instruksi lisan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi. 2. Peserta didik mampu memahami dan memaknai teks narasi yang dibacakan atau dari media audio. 3. Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari, teks narasi, d
Hari/Tanggal : Senin, 29 April 2024 Muatan Pembelajaran : 1. Pendidikan Pancasila : Gotong Royong 2. Matematika : Bangun Datar 3. Bahasa Indonesia : Asal Usul 4. Seni Budaya : Mengenal Tari Melalui Cerita Rakyat Capaian Pendidikan Pancasila Peserta didik mampu mengidentifikasi lingkungan tempat tinggal (RT, RW, desa atau kelurahan, dan kecamatan) sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; menunjukkan sikap kerja sama dalam berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan di lingkungan tempat tinggal dan sekolah. Capaian Pembelajaran Matematika Pada akhir Fase B, peserta didik dapat mendeskripsikan ciri berbagai bentuk bangun datar (segiempat, segitiga, segibanyak). Mereka dapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) berbagai bangun datar dengan lebih dari satu cara jika memungkinkan.
Komentar
Posting Komentar