T3 ST 2 PB 4 Rabu, 30 September 2020

▷ Selamat Datang: Gif Gambar Animasi & Animasi Bergerak - 100% GRATIS!

 Assalamualaikum GIFs | Tenor

Apa kabar anak sholih sholihah ? semoga anak-anak bu guru di rumah selalu dalam keadaan sehat wal’afiyah dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

Anak sholih sholihah, di masa pandemi covid ini kalian harus tetap waspada, pakailah selalu masker terutama saat berada di luar rumah, rajinlah mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan suatu kegiatan. makanlah makanan bergizi dan istirahat yang cukup, supaya kalian  tetap sehat.  

 

Anak sholih sholihah, mari awali kegiatan hari ini dengan membaca doa, dilanjutkan murojaah, dan  duha. Setelah duha, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mintalabantuan kepada bunda/ mama untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya!

Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan.

Anak sholih sholihah

Hari ini Ananda akan belajar Tema 3 Tokoh dan penemuan, Subtema 2 Penemu dan Manfaatnya  Pembelajaran 3. 

Tujuan pembelajaran hari ini :  Siswa mampu mengidentifikasi contoh pelaksanaan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari, mengidentifikasi kalimat efektif dari teks tentang penemuan dan manfaatnya dengan benar.

Baiklah Anak sholih sholihah

Langsung saja Ananda tonton dan simak video pembelajaran berikut ya !

Anak sholih sholihah, setelah menonton video di atas, apakah Ananda sudah bisa memahami materi pembelajaran hari ini ? Jika Ananda masih belum paham, boleh tanyakan ke Bunda/Mama, atau bisa langsung ke Bu Guru melalui WA. 

Contoh kalimat tidak efektif dan  kalimat efektif 

No.Kalimat Tidak EfektifKalimat Efektif
1.Ia adalah penemu yang pada kesempatan itu untuk pertama kalinya menunjukkan bahwa gambar hidup dapat ditransmisikan melalui pesawat yang sekarang dikenal sebagai televisi.Ia adalah penemu yang pertama kalinya menunjukkan bahwa gambar hidup dapat ditransmisikan melalui pesawat yang sekarang dikenal sebagai televesi.
2.Baird mendemonstrasikan televisi di depan para bapak-bapak dan ibu-ibu di Royal Institute-London untuk pertama kalinya pada tahun 1925Baird mendemonstrasikan televisi di hadapan para bapak dan ibu di Royal Institute-London untuk pertama kalinya pada tahun 1925.
3.Prinsip kerja televisi secara umum adalah mengubah sinyal elektronik dan magnetik menjadi gambar dan suara.Prinsip kerja televisi secara umum adalah mengubah sinyal elektronik dan magnetik menjadi gambar serta suara
4.Seiring dengan perkembangan teknologi, lalu televisi kemudian terus berkembang hingga menjadi semakin canggih seperti saat iniSeiring dengan perkembangan teknologi, televisi terus berkembang hingga menjadi semakin canggih seperti saat ini
 
 
Tugas Tematik
 
 

  https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgx4Cp1BgaNx5m3uiFcuZpSKftCrIgJHFvyPqnhWNrYuQrOooGsZ9YtZQrkrJeiUQJiqx2VQ5HNG6NbR15dA8JBuP-w4KaKtYnaW0sbZ3wUgv3-vlhHB1hlY_kqY5G9axuRQRxfVMFB2mM/s650/disiplin.jpg

Amatilah gambar-gambar berikut. Apakah mereka sudah melaksanakan kewajibannya dengan tanggung jawab? Apa dampak dari yang mereka lakukan? Tuliskan jawabanmu pada kolom di bawah ini !

Amatilah gambar-gambar berikut. Apakah mereka sudah melaksanakan kewajibannya dengan tanggung jawab? Apa dampak dari yang mereka lakukan?Pertanyaaan


Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Apa kewajiban kita sebagai pelajar?

 


 

Apakah mereka sudah melaksanakan kewajiban sebagai pelajar?

 

 

 

Apa dampak bagi diri sendiri?

 

 

 

Apa dampak dari tindakan yang mereka lakukan bagi lingkungan?

 

 

 

Apa dampak dari tindakan yang mereka lakukan bagi orang lain?

 

 

 

Demikian pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang Ananda peroleh hari ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru


Tetap semangat belajar di rumah ya ...

Always pray to Allah
 
Take care your health 
 
And  
 
positive thinking
 
Mari akhiri pembelajaran hari ini dengan membaca hamdalah

See you tomorrow........anak sholih sholihah


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Rabu, 20 Maret 2024

Senin, 29 April 2024