T3 ST3 PB 5 Senin, 12 Okt 2020

 Naira : Assalamualaikum Ukhti | Muslim emoji, Cute cartoon pictures,  Islamic cartoon

 

Apa kabar anak sholih sholihah ? semoga anak-anak bu guru di rumah selalu dalam keadaan sehat wal’afiyah dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

Anak sholih sholihah, di masa pandemi covid ini kalian harus tetap waspada, pakailah masker terutama saat berada di luar rumah, rajinlah mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan  kegiatan. makanlah makanan bergizi dan istirahat yang cukup, supaya kalian tetap sehat.  

 

Anak sholih sholihah, mari awali kegiatan hari ini dengan membaca doa, dilanjutkan murojaah, dan sholat duha. Setelah duha, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mintalabantuan kepada bunda/ mama untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya!

Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan.

Anak sholih sholihah 

Pembelajaran hari ini meliputi matematika dan Tematik.  Pembelajaran Tematik hari ini T3 Tokoh dan Penemuan ST3  Ayo Menjadi Penemu Pembelajaran 5

Adapun tujuan pembelajaran hari ini :  Siswa mampu mengidentifikasi perubahan sosial budaya dalam kehidupan masyarakat dalam rangka modernisasi bangsa Indonesia bidang ekonomi dengan terperinci, mampu memainkan lagu Mariam Tomong sesuai dengan interval nada yang tepat.

Baiklah anak sholih sholihah, mengingat sebentar lagi anak-anak akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester, kali ini Bu Guru ingin mengetahui sejauh mana pemahaman kalian tentang materi yang sudah disampaikan, berikut ini latihan matematika yang harus kalian kerjakan. are you ready ...........

https://forms.gle/D3YMnVfghpkfjMLB6 


Bagaimana anak sholeh sholehah, apakah anak-anak bisa semua mengerjakan matematikanya dengan benar ? semoga hasilnya bagus semua ya. 

56+ Animasi Bergerak Kartun Assalamualaikum | Himpun Kartun


Setelah anak-anak mengerjakan latihan matematika. sekarang kita lanjutkan belajar tematik ok. Hari ini kita masuk pada pembelajaran 5. Nah anak-anak bu guru yang sholih sholihah, sekarang langsung saja ananda Tonton dan simak video pembelajaran berikut ya. 

 

 


Setelah menonton video pembelajaran di atas tulislah di buku tematikmu tentang  dampak positif dan dampak negatif dari :

1. Penggunaan traktor

2. Munculnya industri pabrik

3. Kemajuan sarana transportasi


Demikian pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang Ananda peroleh hari ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru


Tetap semangat belajar di rumah.......ya
 
Kerjakan sholat lima waktu 
 
murojaah / tadarrus ba'da maghrib dan shubuh
 
 
 Patuhi nasehat Ayah Bunda/Mama Papa
 
 
Mari akhiri pembelajaran hari ini dengan membaca hamdalah

See you tomorrow ........anak sholih sholihah


 
and happy day .......



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Rabu, 20 Maret 2024

Senin, 29 April 2024