berbagi pengalaman


Sharing
Ketika sang surya mulai menampakkan dirinya, saya telah bergegas menuju ke suatu tempat yang begitu indah dan menyiratkan sejuta asa dan harapan manusia  didalamnya, harapan menjadi anak pandai, harapan menjadi anak yang sholeh sholehah , dan  harapan menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.and the place is Al Azhar 
  My daily activities, mengajar anak-anak generasi penerus bangsa ini, menularkan sedikit  ilmu kebaikan yang dimiliki, dan berbagi  tabungan pengetahuan yang pernah disimpan in  mymemory.    Every day  saya selalu berusaha menjalankan aktifitasku dengan penuh semangat, supaya anak-anakku di kelas ikut semangat juga, cause kalo gurunya kelihatan gak fight gimana muridnya, males and ribut terus.
Lebih dari 12 tahun  saya berbagi pengalaman di tempat ini, bertemu dan bergaul dengan banyak tipe manusia, banyak  pengalaman yang begitu menyenangkan dan membahagiakan.  Somethings make me happy   like friends, bersama teman2 seperjuangan  kita biasa bertukar pikiran dan pendapat ( bukan  pendapatan )  meskipun some time  beda pendapat, but I think it’s oke. 
Hal yang paling membahagiakan adalah when I teach my students and they understand, dan ketika ulangan/ujian nilai mereka bagus  semua,  itulah  kebahagiaan yg sebenarnya bagi seorang guru. Pokoknya sueene………ng buanget.
Tapi manakala  kita jelasin pelajaran  ke murid, sebisa mungkin  dengan bahasa  yang mudah dipahami mereka, tapi mereka gak ngerti juga ( like match )  very-very compuse  dah,  gimana lagi caranya ya….sampe-sampe konsultasi dulu ma pakarnya  tuk cari solusinya yg terbaik.
                Asyiknya jadi guru ……….…kita bisa mengamati  dan mempelajari  karakter siswa, sebanyak siswa yang kita temui sebanyak itu pula kita bisa melihat  perbedaan wajah,  sifat ,dan  karakter mereka.  Subhanallah  Maha Besar  Engkau ya Allah yang  telah  menciptakan manusia beraneka ragam.
                Saya gak tahu sampai kapan saya akan di tempat ini, karena  Allah juga yang  dah nempatin saya disini, jadi hanya Allah jualah yang tahu kapan masa itu akan datang.  Saya hanya berharap sedikit  ilmu yang  saya miliki dan telah sy bagi  bisa bermanfaat  dan berkah bagi murid-muridku.  Dan bagi saya sendiri itu menjadi amal jariyah yang  akan terus mengalir  meskipun saya sudah tidak ada di bumi Allah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selasa, 19 Maret 2024

Rabu, 20 Maret 2024

Rabu, 17 Januari 2024